Bank Mandiri Dapat Pengakuan The Best Service

PT Bank Mandiri Tbk mendapat pengakuan untuk kali ketiga sebagai The Best Bank Service Excellence 2009-2010 dari Marketing Research Indonesia (MRI) dan Infobank. Menurut survei MRI yang bertajuk Bank Service Excellence Monitor (BSEM) periode 2009-2010, Bank Mandiri memiliki nilai pelayanan terbaik berdasar riset yang dilakukan terhadap 19 bank, baik lokal maupun asing. BII meraih peringkat kedua terbaik.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Riswinandi mengatakan, penghargaan itu merupakan keberhasilan seluruh jajaran Bank Mandiri dalam merealisasikan komitmen untuk terus meningkatkan service quality.

"Kami bersyukur dapat mempertahankan pelayanan prima ini. Namun, Bank Mandiri masih belum berpuas diri. Ke depan kami ingin membedakan pelayanan kami dari bank lain dengan menciptakan customer experience yang positif dan memiliki ciri khas," kata Riswinandi di sela-sela acara malam penganugerahan penghargaan The Best Bank Service Excellence 2009-2010 pekan lalu.
MRI mengukur kualitas pelayanan perbankan melalui survei di Jakarta, Bandung, Pekanbaru, dan Banjarmasin terhadap seluruh bank milik pemerintah dan swasta, baik lokal maupun asing.

Menurut Managing Director Marketing Research Indonesia Ermina Yuliarti, survei itu dilakukan dengan metode mystery shopping. Penyurvei langsung melakukan aktivitas perbankan melalui jaringan kantor cabang dan elektronik bank dengan menjadi nasabah. "Metode ini sudah terbukti menghasilkan pengukuran yang objektif dan sensitif, merefleksikan perubahan-perubahan layanan yang terjadi," kata Ermina Yuliarti.

Sumber :

0 komentar: