Arema Tampil Maksimal saat Tantang Persija

Meski tak lagi menentukan, Arema tetap tampil maksimal saat menantang tuan rumah Persija Jakarta pada laga terakhir Indonesia Super League (ISL) kemarin (30/5). Ha­silnya, Singo Edan -julukan Arema- me­me­tik hasil manis dengan menggilas tuan rumah 5-1.

Kemenangan itu mengukuhkan posisi Arema di puncak klasemen dengan raihan 73 poin ha­sil dari 23 kali menang, 4 kali seri, dan tujuh kali kalah. Tempat kedua dihuni Persipura Ja­yapura dengan 67 poin setelah kemarin bermain im­bang 1-1 saat melawan Persiwa Wamena.

Kemenangan Arema terasa lengkap dengan ke­hadiran puluhan ribu pendukungnya di Sta­dion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. ­Sta­dion terbesar di tanah air itu penuh oleh pen­dukung kedua tim yang jumlahnya berimbang. At­mosfer pertandingan pun menjadi sangat seru.


Di atas lapangan, para penggawa Arema tam­pil dominan. Gelandang Esteban Guillen mem­buka kemenangan Singo Edan lewat free kick pada menit kedelapan. Pada menit ke-43, kap­ten Arema Pierre Njanka menaklukkan kiper Per­sija M. Yasir lewat eksekusi penalti.
Wasit Oky Dwi Putra menunjuk titik penalti setelah bek Persija Abanda Herman handsball. Na­mun, keputusan itu diprotes tuan rumah. Bah­kan, Abanda harus diganjar kartu merah karena protes berlebihan.

Di akhir babak pertama, pelatih Persija Benny Do­lo tampak emosional. Mantan pelatih Arema itu masuk lapangan dan berniat mengejar wa­sit.

Unggul jumlah pemain, Arema semakin le­luasa di babak kedua. Tiga gol tambahan pun lahir lewat aksi Roman Chmelo (dua gol) dan Noh Alam Shah. Di sisi lain, Persija hanya mam­pu mencetak sebiji gol lewat aksi Bam­bang Pamungkas.

Pelatih Arema Robert Alberts menegaskan, ke­menangan besar di kandang Persija tersebut men­jadi jawaban atas tudingan miring kepada Arema. ''Kami buktikan bahwa kemenangan ka­mi bukan karena konspirasi dengan pihak ter­tentu. Kami juga bisa menang di Wamena yang katanya tidak ada satu tim pun yang bisa me­nang di sana,'' ungkapnya.

Sementara itu, arsitek Persija Benny Dolo menolak berkomentar setelah pertandingan. Dia langsung berjalan menuju kamar ganti pemain.

Sumber :
JAWA POS ( http://www.jawapos.co.id )

0 komentar: