Printer Laser Efisien Hadir untuk UKM

Auto-On/Auto-Off diklaim mengurangi energi hingga tiga kali lipat dibanding sleep mode.

Hewlett Packard mengembangkan portfolio produk dan solusi imaging and printing mereka. Fokusnya adalah mempertimbangkan dampak terhadap lingkungan. Adapun yang jadi target sasaran adalah kalangan usaha kecil menengah (UKM).

Ada tiga jajaran produk dan solusi yang dihadirkan HP. Pertama adalah printer yang mendukung Auto-On/Auto-Off yang diklaim mampu mengurangi energi hingga tiga kali lipat dibanding fitur sleep mode yang umumnya tersedia.

Berikutnya adalah printer laser auto-duplex mungil yang diklaim mampu mengurangi penggunaan kertas hingga 25 persen. Dari sisi solusi, HP menyediakan teknologi EzPrintSaver. Tujuannya adalah untuk mengurangi biaya operasional dan toner hingga 25 persen.

“HP mampu mengombinasi portfolio produk terkini sekaligus menawarkan pengurangan dampak lingkungan,” kata Mulia Dewi Karnadi, managing director, Imaging & Printing Group, HP Indonesia, pada keterangannya, Kamis 10 Juni 2010.
Dewi menyebutkan, HP terus berupaya menghadirkan solusi yang memudahkan pelanggan mengurangi dampak terhadap lingkungan sekaligus menghemat biaya.

“Hal ini selaras dengan tujuan kami membantu UKM menjalankan aksi go green di setiap aktivitas bisnis serta memperlancar pertumbuhan bisnis mereka,” ucapnya.

Untuk solusi EzPrintSaver, HP mengembangkan teknologi ini bersama EPSoft International Pte. Ltd, yang merupakan salah satu HP Solutions Business Partner. Aplikasi ini dapat dipasang di media penyimpanan USB atau harddisk untuk printer fungsi tunggal ataupun multi fungsi agar memudahkan instalasi dan pemakaian.

Sumber :

0 komentar: