Jelajahi Waktu Bersama Hantu

Kenangan Musim Panas Tak Terlupakan

MUSIM panas ke-13 menjadi masa yang tak terlupakan dalam hidup Yasaka Hajime. Saat itu, untuk kali pertama Hajime bertemu dengan Arashiyama Sayoko. Berkat cewek cantik yang lebih tua darinya itu, Hajime mengalami hal-hal di luar nalar.

Arashi bukan cewek biasa. Dia adalah hantu dari era Perang Dunia II yang terdampar di zaman modern. Serangan bom udara dari pihak musuh melontarkan Arashi dan sahabat karibnya, Kaja Bergman, ke era berbeda. Sejak saat itu, mereka memiliki kemampuan istimewa sebagai time traveler.

Tentu saja, Arashi dan Kaja tak lantas bebas menggunakan kekuatan mereka. Ada syarat mutlak yang harus dipenuhi. Keduanya harus menemukan partner yang memungkinkan mereka membuka gerbang waktu.

Berlalunya waktu tak sanggup mengikis kesedihan Arashi dan Kaja yang terukir akibat perang. Arashi dan Kaja harus terus menjalani hidup sambil menyaksikan hal yang sama berulang tanpa bisa berbuat apa pun. Kalau gegabah bertindak, aliran waktu bisa berubah dan mengakibatkan kekacauan di dunia. Yang lebih parah, eksistensi mereka bisa lenyap.
Bersama partner masing-masing, Arashi dan Kaja melompat ke masa yang berbeda-beda. Sekali waktu mereka kembali ke masa lalu demi menyelamatkan calon korban perang, kali lain mereka kembali ke masa lalu hanya untuk melakukan hal remeh seperti mencari cake yang hilang.

Petualangan Arashi dkk melintasi waktu bisa ditemukan dalam serial Natsu no Arashi! (Summer Storm!). Mastermind di balik serial berbau fantasi itu adalah Kobayashi Jin yang pernah menelurkan School Rumble. Tak heran, dalam Natsu no Arashi! bertaburan elemen yang berhubungan dengan serial komedi tersebut.

Natsu no Arashi! awalnya mengisi majalah Gangan Wing terbitan Square Enix. Namun, tahun lalu serialisasinya dialihkan ke Gangan Joker yang berada di bawah naungan penerbit yang sama. Hingga tulisan ini diturunkan, Natsu no Arashi! telah diterbitkan sebanyak tujuh volume tankoubon. Di Indonesia, serial itu diterbitkan dengan judul Summer Storm mulai bulan ini.

Tahun lalu, Natsu no Arashi! diadaptasi menjadi serial anime. Produksi animasinya dipercayakan kepada Studio SHAFT. Petualangan Arashi dkk dirangkum dalam 13 episode yang ditayangkan TV Tokyo mulai 5 April 2009. Serial besutan Shinbo Akiyuki itu juga diudarakan beberapa stasiun televisi lain di Jepang.

Season pertama mendapat sambutan cukup hangat. Karena itu, kisah Natsu no Arashi! yang sejatinya belum kelar kembali diangkat ke layar kaca. Kali ini, judulnya diberi embel-embel Akinai-chuu! (Open for Business!). (c7/ran)

Natsu no Arashi!

Mangaka: Kobayashi Jin

Terbit: 25 Agustus 2006

Penerbit: Gangan Wing, Gangan Joker (Square Enix)

Jumlah tankoubon: 7 (ongoing)

Produksi: SHAFT

Tayang: TV Tokyo, 5 April 2009

Jumlah episode: 13 (season 1), 13 (season 2)

Sutradara: Shinbo Akiyuki

Desain karakter: Ota Kazuhiro

Skenario: Takayama Katsuhiko

Musik: Sato Ken

---

The Time Travelers

Arashiyama Sayoko

Seiyuu: Shiraishi Ryouko

Penampilannya mirip pelajar SMU berusia 16 tahun, tapi Arashi sebenarnya berasal dari era Perang Dunia II. Sifatnya sangat optimistis dan ceria.

Yasaka Hajime

Seiyuu: Sanpei Yuuko

Pelajar kelas I SMP ini dapat melakukan time travel bersama Arashi. Hajime sangat menyukai Arashi, tapi malu mengungkapkan perasaannya.

Kaja Bergman

Seiyuu: Nazuka Kaori

Sahabat Arashi yang datang dari Jerman ini sangat pemalu dan tenang. Kaja hanya bisa melakukan time travel dengan sesama cewek.

Kamigamo Jun

Seiyuu: Omigawa Chiaki

Partner time travel Kaja ini duduk di kelas I SMP. Sehari-hari Jun sering berdandan ala cowok. Si kalem ini tertarik kepada Hajime.

Master (Sayaka)

Seiyuu: Nabatame Hitomi

Penipu ulung yang kini menjalankan kafe tempat Arashi, Hajime, dan Jun bekerja. Dia jago judi, manipulatif, dan menghalalkan segala cara demi mencapai tujuan.

Fushimi Yayoi

Seiyuu: Nonaka Ai

Hantu dari masa yang sama dengan Arashi dan Kaja. Tubuh cewek lugu ini sempat setengah lumpuh, tapi kini fisiknya telah kembali prima.

Yamazaki Kanako

Seiyuu: Horie Yui

Sahabat Yayoi yang kelewat protektif. Kepribadiannya banyak berubah sejak bersahabat dengan Yayoi. Dia melakukan time travel dengan Murata Hideo.

---

DID YOU KNOW?

Pada episode dua season pertama, Tsukamoto Tenma dan Harima Kenji, dua tokoh utama School Rumble, muncul sebagai tamu di kafe tempat Arashi dan Hajime bekerja.

Episode 13 season pertama menampilkan Tenma dan Sawachika Eri. Wajah keduanya muncul sebagai gambar yang ada pada kotak susu.

Saat adegan Jun dikejar Hajime pada episode dua season kedua, para tokoh School Rumble numpang lewat dalam balutan yukata.

Adegan saat Arashi berpikir bahwa Jun berubah jadi cowok setelah terkena air pada episode pertama season kedua merupakan parodi dari serial manga Ranma 1/2 karya Takahashi Rumiko.

Serial Sailor Moon pun tak luput diparodikan. Pada episode delapan season kedua, Jun tampil dengan kostum ala Kamen Tuxedo (Tuxedo Mask).

-------------------------------------------------
Sumber :

0 komentar: