Ratusan Tempat Wisata Dipasarkan di JCC



          Lebih dari 250 obyek wisata dan tempat berlibur di pasarkan di JCC pada perhelatan akbar Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara 2010 yang berlangsung selama 4 hari mulai 27-30 Mei 2010 di Hall A JCC, Senayan. 
         Pameran diikuti oleh dinas pariwisata propinsi, kabupaten dan kota yang ada di seluruh Indonesia,  pengelola tempat wisata, hotel, serta biro perjalanan wisata. 
         Gebyar Wisata & Budaya Nusantara 2010 merupakan salah satu even tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata dan Wahyu Promocitra  yang bertujuan antara lain untuk mendorong pemerintah daerah dan stakeholder pariwisata agar lebih ofensif melakukan promosi dan pemasaran produk-produk industri pariwisata.
        
Selain juga sebagai wujud nyata kebersamaan pihak-pihak terkait dalam upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. 
         Seperti diketahui target kunjungan wisatawan mancanegara tahun 2010 adalah 7 juta wisatawan dengan perolehan devisa US$ 7 miliar. Sedangkan target wisatawan nusantara adalah sebanyak 235 juta perjalanan dengan pengeluaran Rp. 138 trilyun dapat tercapai.
         Indonesia Hotel, Restaurant and Resort Table Top 2010. Salah satu acara yang digagas pada Gebyar Wisata & Budaya Nusantara 2010 adalah forum temu bisnis  bertema “Indonesia Hotel, Restaurant and Resort Table Top 2010” pada hari Sabtu, 29 Mei 2010.
        “Indonesia Hotel, Restaurant and Resort Table Top 2010” diikuti oleh seller (penjual), antara lain: Bali Tourism Development Center, Accor Vacation Club, Taman Wisata Candi Borobudur, Taman Wisata Pasik Mukti, Hotel Sahid jaya, INNA Hotel, Sariater Resort. Hotel Tiara Medan. Hotel Sinabung Brastagi, Puncak Pass Resort, dan lainnya.
       Para seller akan menawarkan fasilitas dan jasa akomodasi, kuliner dan tempat berlibur/ tempat peristirahatan kepada buyer yang terdiri dari kalangan biro perjalanan wisata, perencana perjalanan dinas pejabat pemerintah, Bumn dan diplomat ke daerah-daerah di Indonesia.
       Diharapkan akan terjadi kesepakatan atau transaksi pemesanan fasilitas hotel/ penginapan, jasa layanan kuliner, dan lain sebagainya.

Sumber :

0 komentar: