2 Pertandingan di Group A Berakhir Imbang

Afrika Selatan 1 - 1 Meksiko dan Prancis 0 - 0 Uruguay

Raut kecewa terlihat dari pelatih Perancis Raymond Domenech pasca laga penyisihan Piala Dunia Grup A Piala Dunia 2010. Melawan Uruguay, Tim Ayam Jantan hanya bisa bermain imbang 0-0, Jumat 11 Juni 2010 (Sabtu dini hari WIB).

Hasil imbang ini mendatangkan kembali kecaman pada Domenech. Sebab dianggap rentetan hasil buruk setelah ditumbangkan China 0-1 di laga persahabatan.

"Frustasi rasanya tidak menang. Mungkin kami memang kurang tenang," kata Domenech dikutip dari ABC Sport pasca pertandingan di Green Point Stadium, Cape Town.

"Tapi mereka (Uruguay) bertahan dengan sangat baik. Mereka jelas memiliki kualitas tertentu dalam permainan," puji Domenech pada lawan pertamanya itu.

Statistik pertandingan mencatat Perancis menguasai pertandingan dengan 52 persen penguasaan bola. Sepak pojok pun empat kali didapat tim Ayam Jantan dibanding Uruguay yang sama sekali tak mendapatkannya.
Keuntungan terbesar buat Perancis adalah saat pemain Uruguay Nicolas Lodeiro diusir wasit di menit 81. Surplus satu pemain harusnya bisa dimanfaatkan Le Blues untuk menceploskan gol. Namun ternyata tak sekali pun pasukan Domenech bisa menembus pertahanan Uruguay.

"Harusnya kami bisa menang 1-0 tapi itu pun tidak terjadi," ujar Domenech.

Perancis masih punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar karena masih ada dua pertandingan lagi yang harus dijalani. Yakni melawan tuan rumah Afrika Selatan dan Meksiko.
Kebetulan kedua negara yang terakhir disebut juga bermain imbang 1-1 di Soccer City Stadium, Johannesburg. Lawan Perancis berikutnya adalah Meksiko di Peter Mokaba Stadium, Polokwane, pada 17 Juni mendatang.

Sumber :

0 komentar: